Laman

29 Januari 2011


Pesona Danau Singkarak Pukau Turis Exxon Mobile

Keindahan alam Kabupaten Solok memang mempesona. Hal itu sebuah kenyataan yang tidak terbantahkan. Buktinya setelah mampu menyedot kekaguman sekitar seratusan orang  turis Amerika yang diangkut kapal pesiar Odessey,  kini giliran rombongan turis dari Exxon Mobile berikut sejumlah pejabat dan staf kedutaan Amerika Serikat di Jakarta dipukau oleh  keindahan dan pesona Danau Singkarak.

Kehadiran rombongan pelancong dari Exxon Mobile itu di sambut di rumah gadang kaum Datuk Malelo Rajo di Nagari Paninggahan, Rabu (27/1). Praktis Rumah gadang  mantan anggota MPR RI, Mukhtar Bina Datuk Malelo Rajo yang penuh berukiran khas Minangkabau dan berdiri anggun di pinggir Danau Singkarak sebelah Selatan  ini juga mengundang decak kagum seluruh rombongan.

Terhadap kesan para turis itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Solok, Drs. Jasman usai menerima rombongan mangaku puas karena telah mampu memperlihatkan segala keunikaan dan pesona alami. Dari fenomena itu Jasman bahkan mengaku bahkan momentum itu merupakan era kebangkitan kepariwisataan Kabupaten Solok.
“ Dengan menfasilitasi kunjungan sejumlah turis mancanegara ini, diharapkan wisata Kabupaten Solok dapat lebih dikenal ke dunia internasional, “ aku Jasman.

Ia sekaligus menyatakan komitmennya untuk mengupayakan terus  kunjungan wisata dari luar negeri sebagai upaya mempromosikan objek-objek wisata Kabupaten Solok di mancanegara. “ Dengan merasakan kenyamanan dan kepuasan di Kabupaten Solok, tentunya suasana ituakan mereka perbincangkan di negara asalnya dan secara tidak langsung mereka ikut mempromosikan potensi wisata Kabupaten Solok dengan segala aktivitas budayanya yang khas, “ ujarnya.

Dikatakan, Kabupaten Solok menyimpan sejumlah objek wisata yang unik dan beragam, mulai dari wisata agro, wisata olahraga, agama, adat dan seni budaya, serta wisata alam yang luarbiasa besar. Kesemuanya itu masih alami. “Saat ini ada kejenuhan sejumlah wisatawan terhadap wisata-wisata yang pada umumnya ada disejumlah wilayah, seperti pantai dan wisata modern. Kecenderungan saat ini adalah wisata budaya dan alam yang natural, dan hal itu tersimpan di Kabupaten Solok”, kata Jasman menyudahi.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar