Laman

06 Januari 2011

SMPN 6 Guntal Miliki 3 Mobil Sekolah

Solok--SMP (Sekolah Menengah Pertama) Negeri 6 Gunung Talang terus mengembangkan diri sebagai sekolah umum berbasis pesantren. Upaya ditempuh oleh praktisi pendidikan setempat dengan berbagai program terobosan, diantaranya melengkapi sarana dan prasarana serta penambahan volume pembelajaran.

Kepala SMP Negeri 6 Guntal H. Sakar Soeib S.Pd ketika ditemuid di Talang menyebutkan dukungan oleh orang tua murid untuk pembangunan pendidikan di sekolah itu cukup tinggi. Spririt itu sekaligus menjadi modal baghinya untuk terus berkreasi memajukan sekolah menjadi lembaga pendidikan berbasis pesantren.

“ Disamping melengkapi kebutuhan alat transportasi menuju sekolah dengan menambah armada mobil sekolah, kita juga mengedepankan program peningkatan keimanan dan ketaqwaan siswa melalui pelaksanaan shalat dhuha berjama’ah di sekolah, “ kata Sakar.

Pihaknya optimistis mengembangkan kualitas pendidikan melalui jalur keagamaan lantaran dukunga masyarakat sekitar, terutama komite sekolah dan orang tua siswa sangat tinggi. Buktinya secara bertahap SMP 6 Guntal secara bertahap terus melengkapi mobil sekolah agar mobilitas siswa tidak terhenti karena alasan kurangnya alat transportasi yang menempuh sekolah tersebut.

“ Kita sekarang telah memiliki 3 mobil sekolah yang siap saban waktu mengantar jeput siswa yang berrumah jauh dari keramaian lalu lintas, seperti Gantung Ciri, Jawi-Jawi, Cupak dan Talang, “ kata Kepala SMP yang penuh inovasi itu.

Disamping itu, pihak sekolah bersama Komite juga terus melakukan pemenuhan kebutuhan pendidikan anak dalam bidang keagamaan. Saban hari SMP N 6 Guntal melakukan shalat Dhuha berjama’ah bersama guru-guru dan pegawai sekolah. Sejalan dengan itu, juga dilakukan kegiatan ekstra dengan pengembangan bakat seni siswa melalui kegiatan kesenian gambus.

“ Banyak bakat anak yang perlu kita kembangkan di sekolah. Karena itu kita telah membeli alat keyboard sebagai pendukung kegiatan pendidikan seni bernuansa Islam, “ kata kepala SMP 6 Guntal ini.****