Laman

02 Januari 2011

Dendi dan Patris Chan Bakal Bersaing Ketat Rebut Ketua PPP

Solok--Dua Kader muda PPP Kabupaten Solok Dendi S.Ag, M.Ag dan Patris Chan, SH diprediksi bakal bersaing ketat untuk dapat menggantikan Yulfadri Nurdin sebagai ketua Partai Ka’bah itu. Aroma persaingan itu kian tajam dirasakan menjelang dilasungkannya Musyawarah Cabang (Muscab) PPP kabupaten Solok yang diagendakan tanggal 5 Januari 2011 nanti.

“ Iya, (Muscab) kita rencanakan tanggal 5 Januari 2011,” kata ketua Yulfadri Nurdin ketika ditemui di ruang humas DPRD Kab. Solok di Arosuka, Sabtu (25/12).

Yulfadri Nurdin yang mengaku tidak akan mencalonkan diri karena alasan telah dua periode memimpin partai tersebut. Namun ia memastikan kegiatan pemilihan ketua DPC-PPP Kabupaten solok akan berlangsung seru dan alot karena munculnya kader-kader muda yang potensial untuk memajukan partai.

Selain nama Dendi dan Patris Chan, sosok lain yang diprediksi memiliki kans cukup tinggi dalam pemilihan ketua PPP periode 2010-2015 itu adalah Zulhatrijon, Asril Utiah dan kader PPP lainnya yang diyakini mampu menjadikan partai ka’bah itu sebagai alat politik yang sangat berpengaruh di Kabupaten Solok.

“ Siapapun yang terpilih, diharapkan akan membuat perubahan yang lebih baik, “ tambah Yulfadri.

Sebagai tokoh berpengaruh dalam partai, Yulfadri menginginkan PPP menjadi unggulan dalam pesta demokrasi tahun 2014 nanti. Karena alasan itu pihaknya sejak dini mewanti-wanti agar seluruh elemen partai, yang notabene adalah kader-kader muda potensial diharapkan mampu membawa perubahan.

Terkait dengan peluang tersebut, Dendi dan patris Chan yang dihubungi terpisah mengaku kepercayaan dan amanah tersebut tidak akan dikejarnya. Namun ketika amanah tersebut dipercayakan kepada anggota DPRD Kabupaten Solok itu, mereka mengaku juga tidak akan menerima setengah-setengah mengurus partai.

“ Tugas kita sebagai kader PPP membersarkan Partai. Karena itu apapun amanah itu akan dijalankan sepenuh hati, tidak setengah-setengah, “ papar Dendi ketika menjawab singgalang, belum lama ini.

Sambutan senada juga disampaikan Patris Chan. Mantan wali nagari Cupak, kecamatan Gunung Talang yang dikenal cukup familiar itu mengaku Muscab PPP Kab. Solok nanti merupakan momentum untuk kemajuan partai berlambang Ka’bah. Karena itu dengan segala kemampuan, pihaknya akan berjuang bersama pengurus lain membesarkan partai sebagai penyalur aspirasi.

“ Yang pasti tekad kita sebagai kader bagaimana meningkatkan kepercayaan konstituens Kemajuan itu nanti akan ditandai penambahan kursi di parlemen pada periode berikutnya, “ pungkas Patris Chan . -****-